It's Personal Blog about Lifestyle, Culinary Variety, Review and Parenting.

,

Uyah Acan Sadichi Khas Kalimantan Selatan Review


INDONESIA emang pantes di nobatkan sebagai Surga Kuliner, dimulai dari yang ekstream sampe yang gak ekstream pun juga banyak sekali. Khususnya di Daerah Kalimantan Selatan merupakan provinsi dengan berbagai macam kuliner yang enyak-enyak juga. Ada Soto Banjar, Pakasam, Mandai, Segala macam gangan, Uyah Wadi, Uyah Acan.
Bicara mengenai Uyah Acan Khas Kalimantan Selatan, aku merupakan salah satu penggemar berat uyah acan loh.

*MarKiNal Uyah Acan Khas Banjar Kalimantan Selatan Yuk
Uyah Acan merupakan makanan pendamping bersama pencok buah. Dimana Uyah dalam Bahasa Indonesia yang berarti garam dan Acan yang dalam Bahasa Indonesianya berarti terasi merupakan garam yang disangrai bersama terasi yang biasa disajikan dengan berbagai macam buah yang berasal dari Kalimantan Selatan.
*MarKiNal = Mari Kita Mengenal

“Pengolahan Uyah Acan
Dalam pengolahan uyah acan ini, sangat simple kok. Bahan Utama yang kita butuhkan adalah Garam beserta terasi. Bahan pelengkapnya bisa ditambahin lombok/cabai, dan penyedap rasa.
Semua bahan bisa disangrai dengan api kecil hingga tercampur menjadi satu.
Simple bukan ?
Kalo pengen yang simple lagi, kita pesen aja via Online. Zaman gini gak susah buat nyari makanan, dan kita gak perlu keluar berpanas-panas hari untuk cari makanan ya kan ?.
Aku tuh jarang banget buat uyah acan ini, karena toh makannya sedikit doang. Karena gak mau ribet ini ononya, aku lebih milih yang sudah jadi alias kemasan.
Bertemulah aku dengan Uyah Acan Pencok SADICHI ini. Dengan harga yang ekonomis dan tidak memberatkan untuk Ibu Rumah Tangga seperti aku, dan disertai rasa yang enyak dan gak kalah enaknya sama buatan tangan sendiri. Aku pilihlah Uyah Pencok ini, karena rasanya tuh emang enak dan pas banget buat cocolan pencok buahnya. Jadi kan aku semangat makan buahnya J.

- UYAH PENCOK SADICHI -
Uyah Pencok SADICHI merupakan uyah acan khas Banjar Kalimantan Selatan yang dibuat dari garam dan acan khusus (bukan sembarang acan) yang disangrai tanpa bahan pengawet. Walaupun tanpa bahan pengawet, uyah acan ini awet hingga berbulan-bulan loh. Tentunya Halalan Thoyiban.
Uyah Pencok SADICHI juga dikemas dengan kemasan yang kedap udara serta ekonomis, sehingga bisa anda santap dimanapun anda berada dan kapanpun anda mau, mau di kantor, di rumah, saat berlibur.
Uyah Pencok SADICHI merupakan buatan asli urang banjar, selain itu merupakan produk homemade. 

Uyah acan sadichi
Uyah Pencok Sadichi

UYAH PENCOK SADICHI
Info Pemesanan :
IG    : dewisull
WA : 0857-0576-0798
Jasa Pengiriman : JNT [Ongkir menyesuaikan]
Nett @Rp.10.000/Btl

!! Promo !!
Beli 10 Botol Free 1 Botol Uyah Pencok SADICHI
Promo ini berakhir hingga bulan Agustus 2019

Share:

1 comment:

Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa follow up.