It's Personal Blog about Lifestyle, Culinary Variety, Review and Parenting.

Cara Mengawetkan Cabai agar awet lebih 1 bulan

Cara menyimpan cabai agar awet dalam 1 bulan

 


Hai bunda syantik.. Kali ini bundaisty pengen berbagi tips nih buat bunda - bunda yang suka cooking. Bunda, Tips kali ini mengenai cabai ya. Buat bundaisty cabai merupakan salah satu bahan penting dalam masakan khusunya kuliner Indonesia. Buat bun-bun tau gak gimana supaya cabai segar bisa tahan lama sampai satu bulan?. Bundaisty pribadi sih dulunya bingung, gimana caranya mengawetkan cabai segar hingga berminggu-minggu, karena terlalu banyak beli cabai di pasar (selagi cabai murmer), kan gak mungkin tuh dalam sehari dihabiskan. Singkat cerita, bundaisty masukin aja ke dalam plastik, kemudian bundaisty masukin ke dalam kulkas :). Beberapa hari kemudian, bundaisty cek and ricek, cabainya mulai kering dan sebagian mebusuk. Sayang banget rasanya kalo sempet busuk gitu. Ini cerita bundaisty dulu yah bun.

Lalu, gimana Langkah-langkah persiapan agar cabai segar bisa awet ?

Begini langkah-langkah persiapanya bun,

Langkah pertama, Siapkan tempat dengan penutup sesuai dengan seberapa banyak bunda punya cabai segar yah.

Langkah kedua, Apabila bunda memiliki cabai segar yang bunda baru aja beli dari pasar, sortir cabai yang baik, kemudian buang tangkainya yah bun, dan ga perlu bunda cuci kog.

Langkah ketiga, Bunda siapkan bawang putih. 2 buah bawang putih sudah cukup untuk cabai sebanyak 2 genggam tangan, banyaknya bawang putih disesuaikan dengan banyaknya cabai yah bun.

Langkah keempat, siapkan tisu makan. Fungsinya sebagai alas dan penutup cabai sebelum di tutup dengan penutup tempat cabai.

Persiapan sudah, Lalu caranya gimana ?

Caranya begini nih bunda syantik, Mudah kog. Tempat penyimpanan cabai yang sudah bunda siapkan tadi di beri lapisan tisu makan, kemudian masukan cabai segar yang sudah disortir. Masukan pula bawang putih, kemudian beri tisu makan kembali diatas cabai tadi ya bun, seperti gambar dibawah ini.

Kemudian bunda tutup lagi menggunakan penutup tempat penyimpanan. Terakhir bunda masukin ke Lemari pendingin. Cabai pun awet hingga berminggu-minggu.

Sekian nih tips dari bundaisty. Semoga bermanfaat buat bun-bun yah :)


Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa follow up.